BAHAYANYA TERORISME SEHINGGGA MUNCULKAN DAMPAK YANG LUAR BIASA DARI TRAUMA HINGGA KERUSAKAN PERMANEN

Terorisme tidak hanya menimbulkan banyak korban jiwa akan tetapi banyak juga mengakibatkan dampak-dampak yang sangat merugikan secara pribadi maupun negara, tentu hal ini dirasakan langsung oleh para korban yang bukan hanya efek dari psikologis tapi bahkan sampai cacat permanen,
Yuk kita simak beberapa dampak langsung yang disebabkan oleh aksi terorisme sebagai berikut :

 Menyebabkan Kematian
Aksi terorisme ini mengakibatkan terbunuhnya penduduk sipil atau masyarakat yang tidak berdosa seperti perempuan atau laki-laki bahkan bukan hanya orang dewasa tapi juga anak-anak, yang mana teroris tidak pandang bulu, yang terpenting adalah tujuan mereka tercapai dan salah satunya menimbulkan korban jiwa.

 Menyebabkan Cacat Parah
Korban yang selamat dari aksi bom teroris ini bisa menjadikan cacat permanen, yang mana kerusakan pada bagian tubuh yang diakibatkan sangatlah parah ada yang kulitnya terbakar ada juga cerita pada tahun 2005 di Tentena yang bertahan hidup dengan tusukan besi yang masih ada didalam tubuhnya.

 Menyebabkan Munculnya Trauma
Aksi yang sangat keji teroris ini bukan hanya menimbulkan korban jiwa, cacat permanen, bahkan juga menimbulkan trauma, ketakutan dan kekhawatikan akan keamanan lingkungan sekitar, efek psikologis dari korban tentu ada dan bahkan sangat mengganggu kenyamanan untuk beraktifitas di ruang umum.

 Menyebabkan Kerusakan Gedung
Jelas aksi teroris ini juga merusak fasilitas umum dan fasilitas pribadi masyarakat, yang mana beberapa kerugian material tentu ditanggung oleh pemerintah, inilah dampak yang juga dirasakan secara umum, yang mana sangat mengganggu kenyaman untuk beraktifiatas karena kerusakan yang ditimbulkan.

 Menyebabkan Perusak Perdamaian
Orang yang cinta tanah air dan mendambakan perdamaian disetiap pelosok negeri ini akan terganggu dengan adanya aksi teroris ini, yang mana kita harusnya damai tentram dan sejahtera malah diganggu dengan aksi yang tidak dibenarkan oleh agama bahkan dikecam disetiap negara. Aksi teroris yang merusak ketentraman ini membuat keresahan, maka dari itu pentingnya bersatu untuk memperkuat NKRI dan Ideologi Negara Indonesia agar tetap utuh dalam perdamaian.

(RLW/IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *