Opinion

5 ALASAN KAMU MASUK DAFTAR CLOSE FRIENDS DI INSTAGRAM

Teknologi – Instagram menjadi bagian tidak terpisahkan dalam kehidupan kita saat ini. Bahkan banyak orang sulit untuk tidak mengakses aplikasi ini satu hari saja.
Instagram memudahkan penggunanya untuk mengunggah foto atau video, bahkan menjadi media komunikasi dan informasi. Didukung dengan fitur-fitur terbarunya, kini instagram juga memiliki jangkauan yang sangat luas dan lebih variatif untuk menghubungkan banyak orang melalui internet.
Salah satu fitur yang kontrovesial adalah close friends list atau daftar teman dekat. Fitur ini membuat pengguna instagram dapat memilih siapa saja yang dapat melihat story mereka.
Beberapa hal yang menjadi perdebatan adalah, apa sih alasan seseorang memasukkanmu ke dalam daftar teman dekat mereka di instagram? Padahal kadang tidak sedekat itu.
Penulis telah melakukan survei kecil-kecilan melalui instagram, dan menanyakan “Apa alasanmu memasukkan seseorang ke daftar close friends?” Berikut 5 alasan teratas!
1. Memang Dekat/Kenal di Dunia Nyata
Jawaban ini paling banyak diungkapan, menurut mereka lebih nyaman membagikan beberapa momen hanya kepada mereka yang kenal dekat atau setidaknya pernah bertemu di dunia nyata.

2. Dianggap Tidak Suka Ikut Campur
Ya, ini nyata. Media sosial adalah tempat seseorang membagikan berbagai unggahan tentang dirinya ataupun hal yang ia sukai. Namun, kadang masih banyak orang-orang yang suka berkomentar miring dengan apa yang orang lain upload. Nah, jadi lebih enak kalau membagikan sama orang yang tidak suka ikut campurkan?

3. Gender yang Sama
Wah yang satu ini sering ditemui pada pengguna perempuan. Terlebih adanya batasan mengenai aurat, tentu pilih-pilih teman berdasar gender untuk unggahan tertentu sangat wajar dilakukan.

4. Pengen Aja
Gak tahu bagaimana, tapi ini juga jadi jawaban netizen. Keinginan seseorang memang kadang berbeda, yasudah terima saja ya. Asal dia tidak mengganggu kita saja.

5. Kamu Spesial
Pernah tidak kamu melihat seseorang sering sekali mengunggah konten seperti menyindir atau ditujukan untuk kamu dan melalui close friends? Bisa jadi, isi closefriends dia hanya kamu seorang. Hehe
Masih banyak lagi alasan seseorang memasukkanmu ke daftar teman dekatnya, tapi daripada menebak, mending tanya langsung kepada orangnya. Betul?
Jadi, kalau kamu alasannya apa? (HFW/KIM)

About the author

Khairil Hakiki

Add Comment

Click here to post a comment