News

Pembelajaran DKV pada Proyek Prakerin Best Learning dan Uji Kompetensi Duta Damai Kalsel & SMK PGR1 Martapura

Setelah penandatanganan MoU kerjasama minggu lalu, Duta Damai Kalimantan Selatan dan SMK PGRI 1 Martapura memulai proyek Prakerin Best Learning & Uji Kompetensi pembelajaran bidang DKV atau biasa dikenal Desain Komunikasi Visual, Sabtu (11/09/2021).

Bertempat di ruang kelas SMK PGRI 1 Martapura dengan jumlah kurang lebih 20 siswa/i kelas XII yang berhadir. Pembelajaran ini di awali dengan pembukaan Kepala Sekolah, pemaparan dan pengenalan Duta Damai oleh Ratna Lindawati selaku Koordinator Kalimantan Selatan, materi ini sekalian mengedukasi para siswa/i agar dalam pembuatan konten bisa menghindari  unsur-unsur yang tidak di inginkan dan pemahaman bersosial media dengan bijak. Selanjutnya langsung dilanjutkan dengan pemaparan DKV dan diskusi oleh Muhammad Iksan selaku Koordinator bidang DKV.

Tidak hanya pemberian materi dalam kelas, siswa/i juga dipersilahkan untuk melakukan praktek langsung materi DKV yang dibimbing oleh kaka-kaka Duta Damai.

“Praktek ini dilakukan agar bisa diberi arahan dan bimbingan langsung sebelum kita beri arahan tugas” , kata Iksan pemapar materi DKV.

Untuk menguji dan mengetahui sampai mana pemahaman dalam materi kali ini, siswa diberikan tugas yang mana pengambilan nilai ini dilakukan untuk penilaian magang mereka.(KIM)

About the author

Riski Melinda

Add Comment

Click here to post a comment