Kerjasama Duta Damai MOU Duta Damai News

MOU DUTA DAMAI KALSEL BNPT BERSAMA KAMPUS STIT SYEKH MUHAMMAD NAFIS TABALONG

Tabalong 28 April 2022, Duta Damai Kalsel BNPT RI melakukan program Road Show Keliling Kalimantan Selatan dalam rangka menyebarkan pesan-pesan perdamaian, serta mengajak seluruh stakeholder serta pemuda-pemudi berkolaborasi untuk membangun narasi-narasi propaganda dalam memcegah pemahaman radikalisme dan terorisme.

Dalam kegiatan Road Show ini Duta Damai Kalsel bekerja sama dengan Kampus STIT SMNT melakukan Talkshow dengan bertema “ Melalui Momentum Ramadhan Kita Bumikan Nilai-Nilai Perdamaian Pancasila Ditengah Multikulturalisme dan Radikalisme “ dan sekaligus penandatangan MOU antara Duta Damai Kalsel oleh Koordinator Regional Kalimantan Selatan Ratna Lindawati S. Kom, M.I.Kom dan Kampus STIT SMNT yang diwakili oleh Wakil Ketua I STIT SMNT Dr. H. Wahyu Wibowo, MM serta kemudian ditunjuk kepada organisasi Lembaga Pres Mahasiswa STIT untuk MOA, ujar Lyanta Laras Putri selaku Duta Damai Kalsel perwakilan Tabalong yang sekaligus penanggung Jawab Panitia acara.

Kegiatan ini bekerjasama langsung dengan Kampus STIT SMNT, BEM STIT, LPM STIT, dan Juga SEMA Kampus STIT dengan supported oleh KAHMI Tabalong dan KNPI Tabalong serta dihadiri OKP, OSIS (7 sekolah), organisasi kampus di lingkungan tabalong serta komunitas motor lainnya dengan total 25 lembaga yang diwakili peserta secara keseluruhan sekitar 80 orang, harapannya semua kegiatan ini berdampak baik dan meluasnya kinerja para pemuda-pemudi dalam berkontribusi menjaga perdamaian didunia maya maupun lingkungan sekolah, kampus, keluarga, bahkan lingkungan masyarakat, ujar Koordinator Regional yang sering disapa Ralin

Dengan penandatangan secara resmi MOU dengan isi sesuai kesepakatan kedua belah pihak yang mana akan berlangsung selama 1 tahun, dan apabila diperlukan untuk diperpanjang akan dilakukan dikemudian hari, MOU tersebut berisi tentang bagaimana kedepannya untuk berkerjasama membangun narasi propaganda dan kegiatan Bersama dalam pencegahan radikalisme dan terorisme.

Ketua LPM STIT Muhammad Hasan Rifani, berterimakasih atas Kerjasama yang dilakukan ini karena akan membantu dan mempermudah mereka dalam memperdalam skill serta kontribusi dimedia sosial dengan bijak dan benar, sehingga nanti bila dimanfaatkan untuk mengembangkan organisasi dan bahkan untuk mahasiswa STIT.

Dr. H. Wahyu Wibobo, MM mengatakan bahwa Kerjasama MOU dan MOA antar BNPT RI yang diwakili Duta Damai Kalsel adalah salah satu langkah kita dalam menumbuhkan nilai-nilai Pancasila dan cinta tanah air, dengan adanya agenda ini kami pengapresiasi kinerja dan upaya mahasiswa STIT khususnya organisasi LPM yang sekiranya nanti akan mengembangkan diri dan ikut terlibat dalam mengkampayekan perdamaian. (RLW/IAN)