News

DUTA DAMAI KALIMANTAN SELATAN BNPT RI MENGADAKAN FAMILY GATHERING 2022

Banjarmasin, 18 Januari 2022 Me Cafe, Duta Damai Kalimantan Selatan melakukan agenda Family Gathering dalam upaya untuk mempererat silaturahmi seluruh anggota serta berkomitmen kedepannya untuk berkontribusi dalam membangun duta damai kalsel sesuai dengan Visi Misi.

Family Gathering ini dihadiri sebanyak 21 orang namun beberapa dari anggota lain tidak bisa berhadir dikarenakan ada kesibukan. Namun tidak menurunkan rasa semangat berjuang Bersama-sama menyebarkan perdamaian juga mencegah paham radikalisme dan terorisme, ungkap Koordinator Duta Damai Kalsel Ralin.

Acara tersebut diisi perbincangan hangat seperti reuni, disebabkan ada beberapa tim duta damai yang berproses di online dan offline karena pandemic kemarin. Selain itu juga, acara ini diisi dengan banyaknya hadiah dan game serta sekaligus evaluasi tahun 2021 yang akan ditindak lanjuti kedepannya.

Diharapkan kegiatan Family Gathering ini merupakan 1 dari banyak kegiatan lainnya yang sudah direncanakan untuk dijalankan di tahun 2022 ini. Seiring dengan pulihnya kegiatan offline di masyarakat, Duta Damai Kalimantan Selatan akan kembali berusaha menggalakkan kegiatan offline agar bisa lebih maksimal menyebarkan pesan perdamaian di Kalimantan Selatan.

Duta Damai Kalimantan Selatan juga terus melakukan sinergi dengan instansi, institusi dan Forkompinda terkait untuk menselaraskan kegiatan pencegahan penyebaran paham radikal terorisme yang ada di Kalimantan Selatan. (RLW/RAD)