4 TIPS AGAR TETAP SEHAT DIMUSIM HUJAN

Kita telah memasuki dipenghujung tahun 2022, artinya Indonesia sedang berada di musim hujan. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa puncak dari musim hujan di Indonesia berada di bulan Desember 2022 hingga Januari 2023. Datangnya musim hujan di Indonesia memiliki berbagai dampak, salah satunya ialah banyaknya kasus masyarakat terkena penyakit diantaranya demam, flu, dan sebagainya.

Penyakit-penyakit yang diakibatkan dari adanya musim hujan, dapat dicegah dengan cara sebagai berikut.

  1. Sedia Payung Sebelum Hujan

Semakin berkembangnya zaman, maka semakin canggih pula teknologi yang ada. Pada masa kini, kita dapat memprediksi cuaca untuk beberapa jam hingga beberapa hari kedepan. Sehingga, apabila kita ingin berpergian kita dapat menyiapkan payung ataupun jas hujan untuk mengantisipasi kehujanan pada saat diluar

  1. Rutin Mengonsumsi Vitamin Dan Makanan Bergizi

Dengan rutin mengonsumsi makanan yang bergizi dan bervitamin seperti makanan yang mengandung protein, vitamin A, C, D, E maka daya tubuh akan jauh lebih kuat sehingga tubuh akan tahan terhadap virus-virus yang menyerang tubuh pada saat musim hujan.

  1. Selalu Menjaga Kebersihan

Menjaga kebersihan merupakan kunci utama dari kesehatan. Dengan senantiasa membersihkan lingkungan, maka dapat terhindar dari virus-virus yang ada.

  1. Tidur Yang Cukup

Tidur yang cukup dapat membantu menambah stamina dan daya tahan tubuh, sehingga tubuh tidak rentan terkena penyakit atau virus-virus yang ada pada musim hujan (AJP/IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *