News

DUTA DAMAI KALSEL DAN BEM FTI UNISKA ADAKAN SEMINAR NASIONAL

Seminar nasional yang dilaksanakan oleh duta damai kalsel BNPT RI berkolaburasi dengan bem fti dengan tema “ Prospek Kerja di dunia IT dan pengaruh media sosial dalam pemberantasan terorisme” pada (22/08) dihadiri narasumber Irfanditya Wisnu Wardana (Analis Data Intelijen Direktorat Pencegahan BNPT dan sekaligus Koordinator Nasional Duta Damai BNPT RI) dan Ratna Lindawati S. Kom, M. I.Kom (Koordinator Duta Damai Regional Kalimantan Selatan) bertempat di Hotel Nasa, Kota Banjarmasin.

Ditinjau lebih lanjut, Irfanditya mengangkat topik peran anak muda dalam menanggulangi paham radikalisme, dan Ralin memfokuskan pada topik Media sosial dan toleransi. Selain itu juga di lengkapi oleh pemateri Dr.Ir. H. Muflih, M. Kom ( Kaprodi Teknik Informatika UNISKA) topik, Prosfek kerja dalam dunia IT,  Arief Yulianto (General Manager Witer Kalsel) topik soft skill yang diperlukan pada generasi 4.0.

Kegiatan berlangsung jam 08.00 – 17.00 WITA, kegiatan terbuka untuk umum dan diikuti oleh mahasiswa dari beberapa kampus yang ada di Kalimantan Selatan, kegiatan ini bertujuan untuk mahasiswa atau masyarakat mampu memahami dan terlibat dalam penggunaan teknologi dengan benar dan bermanfaat bagi orang yang tentu juga prospek kerja dibidang IT, sekitar serta dalam penggunaan media sosial dengan bijak untuk pencegahan radikalisme dan terorisme, kata Ralin Koordinator Duta Damai Regional Kalimatan Selatan.