Opinion

Berikut Hal-Hal Yang Harus Kamu Siapkan Sebelum Memasuki Tahun 2021

OPINI – Hy sobat damai, bentar lagi kita bakal meninggalkan tahun 2020 dan menyambut tahun 2021. Biasanya nih pergantian tahun selalu jadi moment buat orang-orang memulai pengharapan, pencapaian, dan usaha agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Eitsss tapi biar kita makin siap memasuki tahun 2021 aku bakal ngasih tau nih buat kalian para sobat damai sebenarnya apa aja sih yang harus di persiapkan, jadi jangan diskip dan baca sampai selesai ya hehe

  1. Mengoreksi pekerjaan yang kamu lakukan di tahun 2020

Agar kamu bisa menjadi lebih baik lagi jangan lupa melakukan koreksi atas setiap apa yang kamu lakukan ya, agar kamu bisa memperbaiki dan meningkatkannya lagi di tahun yang akan datang.

Oh iya, segera catat apa saja yang harus diselesaikan sebelum akhir tahun dan segera kerjakan setiap tugas yang menjadi tanggungan. Jangan sampai meninggalkan pekerjaan dan malah mengecewakan orang lain ya.

  1. Membuat target pencapaian di tahun 2021

Pergantian tahun udah di depan mata, pertanyaannya sudahkah kamu membuat target di tahun yang akan datang sobat? Nah, biasanya tuh kebanyakan orang akan memasang target tertentu untuk mencapai apa yang diinginkan di tahun yang baru.

Kamu bisa menuliskan targetmu di tahun baru 2021 di sebuah kertas. Lalu tempelkan kertas itu di dinding kamarmu. Target yang kamu tulis akan dapat tercapai jika usaha dan doamu sekeras kamu ingin mencapai targetmu.

  1. Mengutamakan Kesehatan dibanding Liburan

Yup, biasanya pada libur akhir tahun banyak banget pasti sobat damai yabg berencana untuk melepas lelah di 2020 dengan berlibur entah ke keluar kota atau ketempat sanak keluarga.

Tapi  untuk tahun ini kayanya kamu harus lebih mengutamakan kesehatan ketimbang liburan. Karena seperti yang sama-sama kita ketahui Indonesia masih berstatus darurat pandemic covid19, siapapun rawan tertular dan menularkan jadi menyambut 2021 tetap stay at home bareng keluarga dan kalau keluar rumah jangan lupa menerapkan 3M (Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan) ya sobat.

  1. Merencanakan Keuangan

Dampak dari pandemic sepanjang tahun 2020 banyak banget membuat orang-orang akhirnya kehilangan pekerjaan, pendapatan menurun dan bahkan harus usaha lebih keras agar bisa survive buat menyambung hidup.

Jadi penting banget buat merencanakan keuangan kamu loh! Salah satunya dengan cara membeli barang yang menjadi prioritas kebutuhan kamu dam menyisihkan sedikit dari pendapatan untuk hal-hal yang bersifat urgent nantinya.

  1. Jangan Lupa Mengucapkan Terimakasih dan Memaafkan Orang Lain

Apa yang kamu dapatkan dan kamu capai di tahun 2020 ini tidak lepas dari peran serta orang – orang disekitarmu, mereka sedikit banyak tentu membantumu baik dalam bentuk tenaga, ide, ataupun finansial. Hingga penting untuk mengucapkan terimakasih untuk semua orang baik di sekitarmu dan paling penting ucapan terimakasih dalam bentuk syukur kepada sang pencipta.

Selama 12 bulan pasti ada banyak hal yang membebani kita, membuat kita jatuh dan bangun menitih karir atau menjalani pendidikan. Tapi apa yang harus kita lakukan di tahun yang akan datang? Menghapus segala yang menjadi beban hati dan fikiran selama 1 tahun ke belakang. Maafkan semua orang agar hatimu menjadi lebih lapang di tahun 2021

Jadi setelah kalian para sobat damai baca 5 hal yang harus di persiapkan menyambut 2021 gimana perasaannya, apa semua udah siapkan dengan baik atau malah ada yang masih belum kepikiran nih buat memasuki tahun baru yang tinggal menghitung hari.

Kalau aku sih udah siap banget buat jadi orang yang lebih baik dan lebih banyak lagi memberikan kebermanfaatan buat orang lain, so keep healty and happy new year sobat damai semua. (Gin/Nov)

Link : https://www.kompasiana.com/nelsiislamiyati/54f91ac3a333112d3c8b4c17/persiapkan-tahun-barumu-dengan-10-hal-ini

 

About the author

Gina Astuti

Add Comment

Click here to post a comment