News

Part II Duta Damai Kalsel Berbagi di Dapur Umum Damai Banjarmasin

NEWS-Jum’at (15/05), Duta Damai Kalimantan Selatan kembali Berbagi Part II di Dapur Umum Damai. Dalam kegiatan berbagi ini Duta Damai Kalimantan Selatan memberikan bantuan berupa telur dan masker, yang diserahkan langsung ke Posko Jalan Simpang Ulin I (Muhajirin) Gang Damai, RT. 011 RW. 02, Pekapuran A, Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Koordinator Kepala Dapur Umum Damai yang kerap disapa Hadi menyampaikan rasa bahagianya atas kedatangan dan bantuan tersebut.

“himung banar (sangat senang) kedatangan Duta Damai Kalimantan Selatan yang berpartisipasi ikut mempromosikan dan memberikan donasi kepada kami, semoga mendapat balasan yang berlipat ganda oleh Allah SWT.” ujarnya..

Awalnya pada tanggal 16 April 2020, Duta Damai Kalimantan Selatan hanya mengobrol santai mengenai masa pandemi dan juga dampaknya terhadap warga sekitar gang damai. Di sana hampir 80% warga kehilangan pekerjaan baik karena di PHK ataupun tidak berdagang lagi. Adapun kegiatan berdagang makanan ringan di bulan Ramadhan, omzetnya sangat sedikit. Karena hal tersebutlah setelah 1(satu) minggu persiapan dengan berbekal semangat dan gotong royong warga akhirnya membuka “Dapur Umum Damai”. Ujar Fahruji selaku Ketua Dapur Umum Damai saat itu.

Hadi juga menambahkan
“Kami “Himpunan Warga Damai Bersatu” yang mana bersama warga saat ini membantu masyarakat sekitar dalam masa pandami Virus COVID-19. Warga yang berpartisipasi ikut serta bergotong royong memasak dari jam 10:00 WITA sampai dengan selesai, kemudian dibagikan kepada warga sekitar dan keluarga penunggu pasien di RSUD ULIN serta masyarakat umum, dengan membantu menyiapkan makanan siap saji untuk kebutuhan berbuka puasa, selama Ramadhan 1441 H ini”

Tujuan kegiatan ini selain untuk membantu warga yang terkena dampak COVID-19, juga sebagai bentuk berjuang bersama pemerintah untuk perangi COVID-19. Dengan semangat gotong royong dan solidaritas antar masyarakat, maka pandemi ini akan mudah dilalui. Ibarat pribahasa, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing.

Sahabat Damai juga dapat berdonasi dikegiatan ini. Donasi ini dibuka dengan menerima bantuan berupa Uang, Sembako, dan Makanan Siap Saji. Donasi bisa langsung serahkan kepada Panitia Dapur Umum Damai atau melalui transfer Bank BCA 6270155101 atas Nama Noor Syamsy Hadi,

Informasi dan koordinasi bisa hubungi Hadi (081254010334), WA (08179186821 dan Instagram @dapur_umum_ramadhan_damai

Dengan saling membantu, kita akan mudah melalui ini semua! #IndonesiaBersatu (rlw/nov)