News

HARI KETIGA : KREATIF !!! KONTEN PESERTA DUTA DAMAI IKUTI KEKINIAN

NEWS – Pelatihan Regenerasi Duta Damai Kalimantan Selatan oleh Pusat Media Damai BNPT pada (07/10) telah melahirkan beberapa konten di bidang desain dan tulisan seperti opini, artikel, podcast, dan video kreatif.

Dalam kegiatan ini peserta dibagi menjadi 3 kelompok yaitu Antasari, Mandai, dan Junjung Basatu. Dari pembagian kelompok ini, puluhan konten telah diproduksi dan akan ditayangkan pada esok hari ketika penutupan acara oleh masing-masing kelompok.

Tim mandai misalnya telah memproduksi beberapa konten yang menerapkan konsep kekinian seperti podcast dan aplikasi, menurut M Ibnu Haikal Jabar tujuan membuat produk ini adalah ikut arus trending yang sering orang dengar.

“jadi kita buat podcast itu karena banyak nih konten disosial media yang bikin podcast dan itu memang lagi popular saat ini” katanya

Hal senada juga dituturkan oleh Khairil Hakiki yang membuat aplikasi yang bisa digunakan untuk berbagi konten perdamaian.

“Sekarang ini kan hampir setiap orang mempunyai gadget, dan banyak aplikasi bertebaran diinternet, kita juga ingin mengedukasi mereka dengan konten perdamaian melalui produk aplikasi” tutupnya.

Inilah yang dibutuhkan Bangsa saat ini, pemuda yang kreatif dan paham akan jamannya serta mampu mempresentasikan keahliannya untuk mengedukasi masyarakat luas terutama dihal perdamaian. (IAN/NOV)