News

DUTA DAMAI KALIMANTAN SELATAN BERBAGI NASI BUNGKUS MELALUI DAPUR UMUM RAMADHAN

Banjarmasin, DD. Duta Damai Kalimantan Selatan bekerjasama dengan  Kementrian Sosial Republik Indonesia dan Taruna Siaga Bencana melakukan kegiatan Dapur Umum Ramadhan yang berlokasi di Taman Kamboja Banjarmasin pada (10/05) kemarin. Hal ini bertujuan untuk membantu orang-orang atau warga yang terkena dampak dari program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diperpanjang untuk kedua kalinya oleh Ibnu Sina (Walikota, red).

Ralin selaku Koordinator Duta Damai Kalimantan Selatan ketika dikonfirmasi menyatakan kegiatan ini muncul karena adanya rasa ingin membantu dan berkolaborasi dengan relawan lainnya. Total ada 300 nasi bungkus lengkap dengan lauk pauk dan air mineral yang dibagikan kepada warga disekitaran KM 7 Banjarmasin dan Kelurahan Kelayan.

“Kita melakukan pembelian bahan baku dulu yang diperlukan, lalu dimasak bersama tim relawan dari Dapur Umum Ramadhan dan membagikannya ke masyarakat di Pal 7 Banjarmasin, kelayan, dan sekitarnya. Total jumlah nasi bungkus beserta lauk pauk dan air mineral ini kurang lebih 300 bungkus” tambahnya.

Setelah kegiatan ini, rencananya Duta Damai Kalimantan Selatan akan terus berkontribusi nyata dalam penanganan Covid-19 melalui media sosial sesuai tugas utama mereka sebagai Duta Damai Dunia Maya dari bentukan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) ini. Selain itu aksi turun lapangan akan tetap dilakukan.

“Rencananya kegiatan serupa akan dilakukan lagi pada hari Rabu, 13 Mei 2020 ditempat berbeda dengan berbagi masker dan sembako. Harapannya semoga di bulan suci ini kita bisa saling berbagi kepada mereka yang membutuhkan” tutupnya. (IAN)