News

DARI BERBAGI HINGGA SINERGI : CARA BANGUN NARASI PERDAMAIAN DUTA DAMAI KALIMANTAN SELATAN

NEWS – Gerakan pemuda memang tidak pernah diragukan sepanjang masa, sekecil apapun bentuknya. Pemuda memang selalu andil dalam setiap sudut membangun negara.

Tidak cukup dengan saling berbagi di tengah pandemi dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahunnya, lagi-lagi Duta Damai Kalimantan Selatan melakukan gerakan deklarasi damai dengan membangun sinergi ke beberapa instansi, media dan pasar di lingkungan kota Banjarmasin.

Bukan tanpa tujuan, gerakan yang dilakukan sekaligus memperingati Hari Perdamaian Intenasioal yang jatuh pada tanggal 21 September pekan lalu ini dilakukan guna meluaskan eksistensi Duta Damai di Kalimantan Selatan sekaligus membangun jaringan pedamaian..

Bangun sinergi yang dilakukan sejak Rabu 16 September ini berakhir pada puncaknya Senin 21 September di Gang Damai, Gang yang dulu dikunjungi Duta Damai Kalimantan Selatan dalam rangka bantuan Dapur Pandemi COVID-19.

Spirit yang tak terbendung untuk menyebarkan narasi perdamaian ini dilakukan di berbagai tempat. Meliputi KNPI Kota Banjarmasin, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, Komando Resor Militer 101 Antasari, Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Kalimantan Selatan, Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Duta TV, TVRI, RRI, Banjar TV, dan Pasar Kesatriaan.

Kegiatan ini merupakan kontribusi nyata dalam menyuarakan pesan-pesan Perdamaian. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk dapat bekerjasama. Dengan banyaknya yang peduli akan pentingnya menjaga perdamaian, maka akan lebih mudah dalam menjalankan misi-misi perdamaian.” Ujar Ratna Lindawati yang merupakan Koordinator Regional Duta Damai Kalimantan Selatan. (NOV)