News

Duta Damai Kalsel dan FKPT Kalsel adakan Pertemuan, ada apa ya.

Foto Bersama setelah akhir kegiatan
(foto bersama pasca acara)

Banjarmasin, (21/5) bertempat di cafe Nostalgia Banjarmasin, teman-teman Duta Damai Dunia Maya Kalimantan Selatan mengadakan pertemuan bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme.

Adapun peserta yang hadir hari ini adalah seluruh perwakilan kelompok duta damai yang berjumlah ada 20 orang dan 3 pengurus FKPT Kalsel, dengan pembahasan adalah silaturahim dan sharing-sharing mengenai rencana program kerja offline kedepan.

(Suasana Rapat Internal Duta Damai KALSEL)

Koordinator Regional Duta Damai Kalsel, ka Alfi, mengatakan “sangat berterima kasih dari pihak FKPT Kalsel bisa datang dan memenuhi undangan dari kita dan juga pembahasan tadi diluar dari silaturahim dengan FKPT Kalsel adalah rencana Musyawarah Daerah yang Insha Allah akan dilaksakan pada 26 Juni 2019 nanti, dan Finalisasi Program kerja yang akan terbagi dua yaitu Online dan Offline”, ujarnya.

iya juga menambah kan “kedepan kita akan berusaha untuk kegiatan Online secara masif akan terus aktif membuat Konten-konten Perdamaian, Kontra Narasi Radikalisme, serta membuat Video-video Tips dan Trik antisipasi Hoax di dunia maya dengan hasil kesepakatan bersama dari kawan-kawan Duta Damai yang hadir” tambahnya.

“Kemudian untuk offline akan ada Gerakan-gerakan Perdamaian seperti yg pernah d lakukan seperti Deklarasi Damai, Diskusi-Diskusi ringan, Pertemuan Tokoh, Talk Show, dan Memotivasi para Kaula Muda untuk terus menebarkan Pesan Damai”, tutupnya.

(Silaturahim antar FKPT Kalsel dan Duta Damai Kalsel)

Sekretaris FKPT Kalsel, Mariatul, mengatakan dalam sambutannya bahwa “Duta Damai ini adalah program bagus disaat yang lainnya belum memulai program-program positif kalian sudah memulainya melalui konten-konten anti negatif di Dunia Maya”, ujarnya.

iya juga mengatakan “sangat berharap sebenarnya kepada teman-teman Duta Damai kembali intensif dan terus mengaktifkan kembali program-programnya sehingga bisa kembali eksis serta dapat menebarkan kebermanfataan kepada masyarakat”, tutupnya.

agenda hari ini ditutup dengan Buka Puasa Bersama dan Foto Bersama antara Duta Damai Dunia Maya Kalimantan Selatan dan FKPT Kalimantan Selatan.